Beranda » Blog » Resep Keripik Bayam Renyah

Resep Keripik Bayam Renyah

Diposting pada 19 May 2016 oleh / Dilihat: 1.220 kali

Resep Keripik Bayam Renyah

resep-keripik-bayam

Resep Keripik Bayam – Bayam menjadi salah satu sayuran bervitamin yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Berdaun hijau dan memiliki lebar daun yang besar dengan batang tidak begitu tinggi merupakan ciri fisik dari bayam. Banyak manfaat terkandung didalamnya. Juga berbagai macam olahan yang berbahan dasar darinya. Bayam dengan sejuta manfaatnya mari kita olah dengan sedemikian rupa tidak sekedar untuk pelengkap makan saja, tapi juga bisa peneman di kala santai sejenak sambil menonton televisi atau tatkala berkumpul bersama keluarga. Keripik salah satunya..

Sudah familiar di masyarakat kita bahwa keripik dominan dipadu dengan bahan baku berupa singkong, ketela, pisang, dan buah atau umbi-umbian yang lain. Sekarang, sudah ada jenis keripik baru yang lebih menyehatkan, yakni keripik bayam. Terbuat dari sayuran hijau yang pasti menggugah selera.

Bayam mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya bayam mengandung vitamin A dan K, mangan, folat, magnesium, serat, kalsium dan protein serta rendah kalori. Kandungan tersebut bermanfaat untuk mencegah kanker, meningkatkan memori untuk otak, membuat penglihatan mata lebih baik, menutrisi tulang dan sendi serta membuat mtubuh memiliki energi lebih untuk pekerjaan dan aktivitas anda.

Cara Membuat Keripik Bayam

resep-keripik-bayam

Keripik bayam adalah kuliner Indonesia yang diadaptasi dari keripik lainnya, hanya mengganti bahan dasarnya menjadi daun bayam dan hampir keseluruhan rempah yang dipergunakan sebagai bumbu penyedap adalah sama. Kamu akan dibuat ketagihan oleh keripik bayam ini. Karena salah satu yang diciptakan olehnya adalah rasa gurih aroma bawang bercampur rasa asin yang pas di lidah dan sungguh menggugah selera untuk menghabiskannya.

Bagi kamu yang belum pernah mencicipi keripik bayam atau ingin tahu apa resep keripik bayam agar gurih, berikut ulasannya.

Bahan:

  • daun bayam segar dan utuh
  • 8 butir kemiri, tumbuk halus
  • 3 sendok makan tepung kanji
  • 200 gram tepung beras
  • 3 sendok makan ebi, tumbuk halus
  • 3 siung bawang putih
  • Garam
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Keripik Bayam Renyah dan Gurih :

  1. Gunakan air biasa untuk mencuci bayam segar. Kemudian, biarkan beberapa menit hingga air pembersih daun tiris.
  2. Buat adonan bubuk dengan mencampur tepung kanji dan tepung beras, aduk hingga rata menyatu.
  3. Masukkan ebi, bawang, dan kemiri halus pada adonan kanji dan tepung beras. Tuang air secukupnya, aduk hingga menjadi adonan encer namun tetap kuat untuk membalur daun bayam.
  4. Panaskan minyak goreng.
  5. Celupkan daun bayam ke dalam adonan tepung encer satu persatu,
  6. Masukkan adonan pada wajan berisi minyak goreng yang sudah dipanaskan hingga keripik bayam matang / agak kecoklatan.
  7. Tiriskan daun bayam yang sudah digoreng hingga minyaknya benar-benar tersisi. Untuk hasil maksimalnya bisa menggunakan mesin peniris minyak atau spinner.
  8. Terakhir, siapkan stoples kedap udara untuk menyimpan keripik bayam yang sudah jadi.

Yuukk.. dimulai untuk membuatnya, karena bisa jadi keripik bayam buatan anda banyak peminatnya sehingga menciptakan peluang usaha untuk anda dan keluarga. Untuk referensi mesin spinner dapat Anda akses di http://teknologitepatguna.com/

Semoga bermanfaat..

 

Bagikan ke

Resep Keripik Bayam Renyah

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Resep Keripik Bayam Renyah

Website Partner
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Dian
● online
Dian
● online
Halo, perkenalkan saya Dian
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout