Beranda » Blog » Berbisnis Kue Kering

Berbisnis Kue Kering

Diposting pada 29 July 2015 oleh / Dilihat: 545 kali

Berbisnis Kue Kering

kue kering

http://teknologitepatguna.com/

Siapa bilang bisnis kue kering hanya bisnis musiman saja? Memang tak bisa ditepis bahwa bisnis ini bisa sangat membludak menjelang lebaran.Bahkan banyak cerita bisnis ini bisa mengantongi omset hingga ratusan juta rupiah di momen lebaran. Namun, apa kabar bisnis ini di luar momen lebaran?Sebelum menjawab pertanyaan di atas, mari kita gali potensi apa yang bisa kita ambil peluangnya.

Pasar yang terbaik bagi bisnis kue kering diluar momen lebaran adalah musim hajatan seperti pernikahan dan khitanan, dimana sudah menjadi ciri khas negara kita memberikan bingkisan untuk tamu selain berupa souvenir.Kue kering menjadi pilihan yang pas, karena bisa bertahan beberapa lama dan juga praktis pengemasannya. Bisa dikemas dalam toples kecil atau mika plastik kue.

Lalu bagaimanakah cara yang tepat untuk menggali potensi di atas? Mari kita simak jawabannya.

  1. Inovasi Produk Baru

Tidak dapat dipungkiri bahwa seringkali kita bosan dengan menu yang itu-itu saja. Begitu pula dengan kue kering, seperti di momen lebaran, hampir di setiap rumah ada satu jenis kue kering yang sama. Ini adalah potensi yang bias kita ambil peluang, kue kering yang identik dengan rasa manis, bisa di buat dengan berbagai inovasi rasa sehingga bisa menarik minat rasa yang mencicipinya.

  1. Perhatikan Kualitas

Selain rasa, untuk bisnis ini yang juga harus diperhatikan adalah kualitas, pastikan bahan baku yang berkualitas baik dan halal menjadi keutamaan. Juga kebersihan saat produksi dan packaging. Peralatan produksi juga berpengaruh pada kualitas produk, oven yang stabil juga akan menentukan cita rasa produk anda, pemilihan mixer dan pembentuk adonan juga berpengaruh. Karena kebanyakan pembeli sangat detail memperhatikan tampilan.

  1. Variasi Produk

Buatlah produk kue kering anda sevariasi mungkin, semisal produk 1 dibentuk bulat dengan isi keju, produk 2 dibentuk segitiga dengan rasa selai nanas, dll.

Masih banyak lagi aspek- aspek yang bisa mendukung usaha anda agar bisa sukses. Namun dalam kesempatan ini hanya ada sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Akan disambung lagi di postingan selanjutnya untuk informasi bisnis lain yang mungkin anda minati. Terimakasih, Semoga Sukses Semoga bermanfaat 🙂

 

Bagikan ke

Berbisnis Kue Kering

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Berbisnis Kue Kering

Website Partner
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Dian
● online
Dian
● online
Halo, perkenalkan saya Dian
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout