Beranda » Mesin Usaha / UKM » Mesin Pengolahan Makanan » Mesin Pengayak Tepung Otomatis Terbaik
click image to preview activate zoom

Mesin Pengayak Tepung Otomatis Terbaik

Stok Tersedia
KategoriMesin Pengolahan Makanan
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Bagikan ke

Mesin Pengayak Tepung Otomatis Terbaik

Mesin Pengayak Tepung Otomatis Terbaik

 

Deskripsi

Mesin pengayak tepung otomatis terbaik merupakan solusi inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri pengolahan makanan dan bakery dalam menyaring tepung dengan efisiensi dan keakuratan yang tinggi. Dibuat dengan teknologi canggih, mesin ini mampu mengayak berbagai jenis tepung, dari terigu hingga tepung beras, dengan hasil yang konsisten halus dan bebas dari gumpalan.

Dengan kapasitas yang dapat disesuaikan, mesin ini cocok untuk operasi skala kecil hingga besar, menawarkan kemudahan penggunaan melalui panel kontrol yang intuitif. Desainnya yang kompak dan robust memastikan bahwa mesin ini membutuhkan ruang yang minimal dan mudah untuk dipasang dalam berbagai setting produksi. Keandalan dan durabilitasnya menjadikannya investasi jangka panjang yang menguntungkan, dengan biaya perawatan yang rendah.

Fitur-fitur utama mencakup sistem ayakan multi-lapis yang dapat diatur untuk berbagai kehalusan tepung, kecepatan pengayakan yang dapat diatur sesuai kebutuhan produksi, dan sistem pembersihan otomatis yang menjaga mesin tetap higienis dengan usaha minimal. Keselamatan pengguna juga menjadi prioritas, dengan berbagai fitur keamanan yang terintegrasi untuk mencegah kecelakaan kerja.

Mesin pengayak tepung otomatis ini tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas, tapi juga memastikan kualitas produk akhir yang memenuhi standar industri pangan yang ketat. Solusi ini ideal untuk produsen tepung, pabrik roti, dan usaha kuliner yang mengutamakan kecepatan, kemudahan, dan kualitas dalam proses produksinya.

Spesifikasi

  • Type                             : RH 100 PGS.
  • kapasitas                     : 100Kg/Jam.
  • Dimensi                       : Ø 60 x 120cm.
  • Contac produk           : Stainless Steel
  • Bahan body                : MS cat menggunakan pegas.
  • Penggerak                  : Motor 1hp/220V/RPM 1500/1Phase.
  • Screen                         : 2 screen.
  • Bahan screen             : SS 304.

Gambar Mesin Pengayak Tepung


Cara Kerja

  • Mekanisme Pengumpanan: Tepung dimasukkan ke dalam mesin melalui hopper pengumpanan. Dari sini, tepung secara otomatis diarahkan ke area pengayakan menggunakan sistem konveyor atau mekanisme serupa.
  • Sistem Ayakan Berlapis: Mesin ini biasanya dilengkapi dengan satu atau lebih lapisan ayakan yang terbuat dari bahan seperti kawat baja atau nilon. Lapisan-lapisan ini memiliki lubang dengan ukuran yang berbeda-beda untuk memisahkan partikel tepung berdasarkan ukuran. Proses ini memastikan bahwa hanya partikel tepung dengan ukuran yang diinginkan yang dapat melalui ayakan.
  • Vibrasi atau Gerakan Rotasi: Untuk membantu proses pengayakan, mesin menggunakan sistem vibrasi atau rotasi. Vibrasi atau gerakan rotasi ini memastikan bahwa tepung bergerak secara merata di seluruh permukaan ayakan, meningkatkan efisiensi pemisahan.
  • Pengaturan Kecepatan: Mesin pengayak tepung otomatis terbaik seringkali dilengkapi dengan fitur pengaturan kecepatan, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kecepatan pengayakan sesuai dengan kebutuhan produksi. Pengaturan ini dapat mempengaruhi kehalusan hasil akhir tepung.
  • Sistem Pembersihan Otomatis: Beberapa model mesin pengayak tepung otomatis memiliki fitur pembersihan otomatis yang menggunakan udara terkompresi atau mekanisme lain untuk membersihkan ayakan dari sisa-sisa tepung, meminimalkan waktu henti dan memastikan higienis.
  • Pengumpulan Tepung: Setelah proses pengayakan, tepung yang telah diayak akan dikumpulkan di bagian bawah mesin atau diarahkan ke wadah penyimpanan melalui sistem konveyor. Proses ini memastikan pengumpulan tepung yang efisien dan minim kontaminasi.
  • Panel Kontrol: Mesin modern dilengkapi dengan panel kontrol yang memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai parameter operasional, seperti kecepatan pengayakan, waktu operasi, dan lain-lain. Panel ini memudahkan pengoperasian mesin dan monitoring proses pengayakan.

Berikut adalah tabel perbandingan antara cara kerja mesin pengayak tepung modern (otomatis) dan mesin pengayak tepung tradisional:

AspekMesin Pengayak Tepung Modern (Otomatis)Mesin Pengayak Tepung Tradisional
Mekanisme OperasiMenggunakan motor listrik untuk menggerakkan ayakan dan sistem pengumpanan.Umumnya dioperasikan secara manual dengan menggunakan tangan atau kaki.
EfisiensiTinggi, karena dapat mengayak tepung dalam jumlah besar dalam waktu singkat.Rendah, tergantung pada kecepatan dan kekuatan operator.
Konsistensi HasilHasil yang sangat konsisten berkat kontrol otomatis atas kecepatan dan waktu pengayakan.Variatif, tergantung pada keahlian dan ketelitian operator.
Kecepatan PengayakanCepat, kecepatan dapat diatur sesuai kebutuhan produksi.Lambat, dibatasi oleh kemampuan fisik operator.
KapasitasDapat disesuaikan, cocok untuk produksi skala besar.Terbatas pada kapasitas fisik alat dan operator.
TeknologiDilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem pembersihan otomatis, panel kontrol, dan pengaturan kehalusan.Sederhana, menggunakan mekanisme fisik dasar seperti gerakan ayakan.
Biaya OperasionalLebih tinggi karena membutuhkan listrik dan pemeliharaan peralatan.Lebih rendah, minim pemeliharaan dan tidak memerlukan listrik.
Keamanan KerjaBiasanya dilengkapi dengan fitur keamanan untuk mencegah kecelakaan kerja.Risiko kecelakaan kerja lebih tinggi karena operasi manual.
Kebersihan ProdukTinggi, sistem tertutup dan pembersihan otomatis meminimalkan kontaminasi.Dapat bervariasi, tergantung pada lingkungan dan metode pengayakan.
Adaptasi TeknologiTinggi, seringkali terintegrasi dengan sistem produksi yang lebih luas.Rendah, bekerja sebagai unit standalone tanpa integrasi teknologi.

Mesin pengayak tepung modern (otomatis) menawarkan berbagai keunggulan dalam hal efisiensi, kecepatan, dan konsistensi dibandingkan dengan metode tradisional. Namun, investasi awal yang lebih tinggi dan biaya operasional bisa menjadi pertimbangan. Di sisi lain, mesin pengayak tradisional masih bisa menjadi pilihan yang efektif untuk produksi skala kecil atau penggunaan di lokasi tanpa akses listrik.

Vidio

Keunggulan

  • Efisiensi Tinggi: Dengan kemampuan untuk mengayak tepung dalam jumlah besar dalam waktu singkat, mesin ini meningkatkan efisiensi produksi, memungkinkan perusahaan untuk memenuhi permintaan pasar dengan lebih cepat.
  • Konsistensi Produk: Mesin otomatis memastikan hasil akhir yang konsisten dalam hal tekstur dan kehalusan tepung, yang sangat penting untuk menjaga kualitas produk akhir.
  • Operasi Otomatis: Kemampuan untuk beroperasi secara otomatis mengurangi kebutuhan akan tenaga kerja manual, menghemat biaya tenaga kerja dan mengurangi kesalahan manusia dalam proses produksi.
  • Kemudahan Penggunaan: Dilengkapi dengan panel kontrol yang intuitif, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur parameter operasional seperti kecepatan pengayakan dan waktu operasi.
  • Fleksibilitas: Dapat mengayak berbagai jenis tepung dengan mengganti ayakan atau menyesuaikan pengaturan, membuat mesin ini fleksibel untuk digunakan dalam berbagai aplikasi pengolahan makanan.
  • Desain Higienis: Didesain dengan mempertimbangkan kebersihan, beberapa model dilengkapi dengan sistem pembersihan otomatis yang menjaga mesin tetap bersih dan meminimalkan risiko kontaminasi.
  • Keamanan Operator: Fitur keamanan terintegrasi mencegah kecelakaan kerja, menjaga keamanan operator selama pengoperasian mesin.
  • Durabilitas dan Keandalan: Dibangun dengan material berkualitas tinggi, mesin pengayak tepung otomatis dirancang untuk bertahan lama dengan pemeliharaan minimal, memastikan investasi yang menguntungkan dalam jangka panjang.
  • Penghematan Energi: Mesin canggih seringkali dirancang untuk efisien dalam penggunaan energi, membantu perusahaan mengurangi biaya operasional.
  • Integrasi dengan Sistem Produksi: Kemampuan untuk terintegrasi dengan sistem produksi yang lebih luas, memungkinkan otomatisasi dan sinkronisasi proses produksi dari awal hingga akhir.

Fungsi

  • Pengayakan Tepung: Fungsi utama dari mesin ini adalah untuk mengayak tepung, memisahkan partikel yang tidak diinginkan seperti gumpalan atau benda asing, sehingga menghasilkan tepung yang halus dan seragam.
  • Pengklasifikasian Partikel: Dengan menggunakan ayakan berlapis, mesin dapat mengklasifikasikan tepung berdasarkan ukuran partikel. Ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fraksi tepung dengan kehalusan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan produksi.
  • Pemisahan Benda Asing: Selain memisahkan gumpalan, mesin juga efektif dalam memisahkan benda asing dari tepung, seperti biji-bijian yang belum tergiling sempurna, batu, atau komponen lain yang tidak diinginkan, meningkatkan keamanan dan kualitas produk.
  • Distribusi dan Pengumpulan Tepung: Setelah proses pengayakan, mesin membantu dalam distribusi tepung yang telah diayak ke dalam wadah atau sistem transportasi selanjutnya, memastikan proses yang efisien dan higienis.
  • Pembersihan Otomatis: Beberapa mesin pengayak tepung otomatis dilengkapi dengan sistem pembersihan otomatis yang membantu menjaga kebersihan internal mesin, mengurangi waktu henti dan memperpanjang umur mesin.
  • Penyesuaian Kecepatan Pengayakan: Memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan pengayakan sesuai dengan kebutuhan produksi, memberikan kontrol yang lebih baik atas proses produksi dan kualitas akhir tepung.
  • Operasi Kontinu atau Batch: Mesin dapat diatur untuk operasi kontinu untuk produksi skala besar atau operasi batch untuk kebutuhan produksi yang lebih kecil, memberikan fleksibilitas dalam penggunaan.
  • Integrasi dengan Sistem Produksi: Mesin dapat terintegrasi dengan sistem produksi yang lebih luas, memungkinkan otomatisasi proses dari penggilingan hingga pengemasan, meningkatkan efisiensi keseluruhan.
  • Pengontrolan Debu: Dengan sistem tertutup dan fitur pengontrolan debu, mesin meminimalkan pelepasan debu ke lingkungan kerja, menjaga kebersihan dan kesehatan tempat kerja.
  • Penghematan Tenaga Kerja: Mengurangi kebutuhan akan tenaga kerja manual dalam proses pengayakan, memungkinkan tenaga kerja dialokasikan untuk tugas-tugas lain yang lebih produktif.

Cara Pemesanan

KANTOR & WORKSHOP
CV. Graha Mesin Globalindo
Jalan Raya Kapi Woro No 37,
Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

WHATSAPP
Dian : 081285840001
Billy : 081285840002
CALL CENTER
Call Center : (0341) 718-369

Youtube : grahamesinmalang
Instagram : pabrikmesin
Email : grahamesin@gmail.com
Web : www.grahamesin.com

Tags: , , , , , , , , ,

Mesin Pengayak Tepung Otomatis Terbaik

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 56 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Mohon maaf, form diskusi dinonaktifkan pada produk ini.

Produk Terkait

Website Partner
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Dian
● online
Dian
● online
Halo, perkenalkan saya Dian
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout