Beranda » Mesin Kopi » Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer
click image to preview activate zoom

Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Stok Tersedia
KategoriMesin Kopi
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Bagikan ke

Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Deskripsi Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Mesin pengering sistem Rotary Dryer adalah perangkat yang digunakan untuk mengeringkan berbagai jenis bahan dengan menggunakan prinsip putaran silinder yang menghasilkan panas. Mesin ini memiliki desain silinder yang panjang, di dalamnya terdapat komponen-komponen penting seperti drum, sistem pemanas, sistem pengatur suhu, dan sistem penggerak.

Spesifikasi Mesin Rotary Dryer.

  • Dimensi¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : 600x200x250cm
  • √ė Tabung¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : 100cm
  • Bahan tabung ¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Mild Steel
  • Bahan Rangka¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Mild Steel
  • Burner¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Kompor
  • Penggerak¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : 20hp/380V/Gearbox/type NS 90-100
  • Merk¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬†: ROBHAN

Cara Kerja Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Cara kerja mesin pengering sistem Rotary Dryer melibatkan serangkaian langkah yang terjadi di dalam drum atau silinder. Berikut adalah penjelasan tentang cara kerja mesin pengering Rotary Dryer secara umum:

1. Persiapan bahan: Bahan yang akan dikeringkan, seperti bijih mineral atau serbuk logam, dimasukkan ke dalam drum mesin pengering Rotary Dryer. Bahan ini akan berputar bersama dengan drum selama proses pengeringan.

2. Pengaturan suhu: Pengguna mengatur suhu pengeringan sesuai dengan kebutuhan bahan yang akan dikeringkan. Sistem pengatur suhu akan mengontrol suhu di dalam drum agar tetap sesuai dengan pengaturan, sehingga mencegah over-drying atau under-drying.

3. Pemanasan: Sistem pemanas pada mesin akan menghasilkan panas yang diperlukan untuk mengeringkan bahan. Biasanya, bahan bakar seperti gas alam atau minyak bakar digunakan untuk menyediakan sumber panas. Panas ini akan dialirkan ke dalam drum melalui sistem pemanas.

4. Pengeringan: Ketika drum mulai berputar, bahan yang ada di dalamnya akan terkena panas yang dihasilkan oleh sistem pemanas. Panas ini akan menguapkan air atau bahan cair lainnya yang ada dalam bahan. Uap air yang dihasilkan akan dikeluarkan melalui sistem pengeluaran uap.

5. Pengeluaran uap dan debu: Selama proses pengeringan, uap air yang dihasilkan akan dikeluarkan melalui sistem pengeluaran uap. Sistem ini dirancang untuk membuang uap air dari dalam mesin sehingga lingkungan sekitar tetap bersih. Sistem juga dapat dilengkapi dengan filter untuk menangkap partikel debu yang terbawa bersama uap.

6. Selesai dan pengeluaran bahan: Setelah proses pengeringan selesai, drum akan berhenti berputar dan bahan yang sudah kering dapat dikeluarkan dari mesin. Bahan yang telah dikeringkan ini siap untuk digunakan atau diproses lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Mesin pengering sistem Rotary Dryer dirancang untuk mengeringkan bahan dengan efisien dan merata. Drum yang berputar memastikan bahwa bahan terus bergerak sehingga pengeringan dapat terjadi secara merata di seluruh permukaan bahan. Sistem pengatur suhu yang akurat dan sistem pengeluaran uap yang baik membantu menjaga kualitas bahan yang dikeringkan. Mesin ini umumnya digunakan dalam industri pengolahan makanan, pertambangan, kimia, atau biomassa.

Video Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Keunggulan Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Mesin pengering sistem Rotary Dryer memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang populer dalam industri pengeringan. Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari mesin pengering Rotary Dryer:

1. Efisiensi pengeringan yang tinggi: Mesin pengering Rotary Dryer dapat mengeringkan bahan dengan efisiensi tinggi karena desain drum yang panjang dan putaran yang lambat. Hal ini memungkinkan bahan untuk tetap berada di dalam drum untuk jangka waktu yang cukup lama, sehingga waktu pengeringan lebih optimal.

2. Pengeringan merata: Desain drum yang berputar pada mesin ini memastikan bahwa bahan yang dikeringkan terus bergerak dan terpapar secara merata dengan panas. Hal ini menghasilkan pengeringan yang merata di seluruh permukaan bahan, sehingga mengurangi risiko over-drying atau under-drying.

3. Kontrol suhu yang akurat: Mesin pengering Rotary Dryer dilengkapi dengan sistem pengatur suhu yang dapat dikontrol dengan akurat. Pengguna dapat mengatur suhu pengeringan sesuai dengan kebutuhan bahan yang akan dikeringkan. Sistem pengatur suhu ini membantu menjaga kualitas bahan dan mencegah kerusakan akibat suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.

4. Fleksibilitas: Mesin pengering Rotary Dryer dapat digunakan untuk mengeringkan berbagai jenis bahan, termasuk bijih mineral, serbuk logam, biomassa, pakan ternak, dan lain sebagainya. Hal ini membuat mesin ini sangat fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai industri.

5. Kapasitas besar: Mesin ini tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Mesin pengering Rotary Dryer dapat menangani volume bahan yang besar, sehingga cocok untuk pengolahan skala industri.

6. Penghematan energi: Mesin pengering Rotary Dryer menggunakan sistem pemanas yang efisien untuk menghasilkan panas yang diperlukan dalam proses pengeringan. Desain drum yang panjang dan putaran yang lambat juga membantu mengoptimalkan penggunaan energi, sehingga menghemat biaya operasional.

7. Keamanan yang baik: Mesin ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, seperti alarm kelebihan suhu atau tekanan, sistem pemadam kebakaran, dan sistem penghentian otomatis jika terjadi gangguan atau kegagalan. Hal ini menjaga keamanan operasional dan mencegah risiko kecelakaan.

Mesin pengering sistem Rotary Dryer memiliki keunggulan dalam efisiensi pengeringan, pengeringan merata, kontrol suhu yang akurat, fleksibilitas, kapasitas besar, penghematan energi, dan keamanan. Keunggulan-keunggulan ini membuat mesin ini menjadi pilihan yang populer dalam industri pengolahan bahan dan pengeringan.

Fungsi Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Mesin pengering sistem Rotary Dryer memiliki berbagai fungsi yang penting dalam proses pengolahan dan pengeringan bahan. Berikut adalah beberapa fungsi utama mesin pengering Rotary Dryer:

1. Menghilangkan kelembaban: Fungsi utama mesin pengering Rotary Dryer adalah untuk menghilangkan kelembaban atau air yang ada dalam bahan. Mesin ini menggunakan panas yang dihasilkan oleh sistem pemanas untuk menguapkan air dari bahan yang akan dikeringkan. Proses ini menghasilkan bahan yang lebih kering dan siap untuk digunakan atau diproses lebih lanjut.

2. Meningkatkan daya simpan: Dengan menghilangkan kelembaban dalam bahan, mesin pengering Rotary Dryer membantu meningkatkan daya simpan bahan tersebut. Kehadiran air dalam bahan dapat mempengaruhi kualitas, stabilitas, dan masa simpan bahan. Dengan mengeringkan bahan, mesin ini membantu menjaga kualitas dan memperpanjang masa simpan bahan tersebut.

3. Meningkatkan efisiensi proses: Dalam beberapa kasus, bahan yang dikeringkan perlu melalui proses pengolahan lebih lanjut. Dengan menghilangkan kelembaban dari bahan sebelumnya, mesin pengering Rotary Dryer membantu meningkatkan efisiensi proses pengolahan selanjutnya. Bahan yang lebih kering lebih mudah diolah dan dapat menghasilkan produk akhir dengan kualitas yang lebih baik.

4. Meningkatkan kualitas produk: Proses pengeringan yang merata dan kontrol suhu yang akurat pada mesin pengering Rotary Dryer membantu menjaga kualitas bahan yang dikeringkan. Dengan menghilangkan kelembaban secara efektif, mesin ini membantu mencegah pertumbuhan mikroorganisme, pembusukan, atau kerusakan bahan akibat kelembaban. Hasilnya, produk akhir memiliki kualitas yang lebih baik.

5. Meningkatkan efisiensi energi: Mesin pengering Rotary Dryer dirancang untuk menggunakan energi dengan efisien. Sistem pemanas yang efisien dan desain drum yang panjang membantu mengoptimalkan penggunaan energi. Hal ini mengurangi biaya operasional dan meminimalkan dampak lingkungan.

6. Mengurangi volume dan berat bahan: Dalam beberapa kasus, proses pengeringan juga dapat mengurangi volume dan berat bahan. Ketika air dihilangkan, bahan menjadi lebih padat dan ringan. Hal ini dapat mengurangi biaya transportasi dan penyimpanan bahan.

Mesin pengering sistem Rotary Dryer memiliki fungsi utama untuk menghilangkan kelembaban dari bahan, meningkatkan daya simpan, meningkatkan efisiensi proses, meningkatkan kualitas produk, meningkatkan efisiensi energi, dan mengurangi volume dan berat bahan. Fungsi-fungsi ini menjadikan mesin ini penting dalam berbagai industri pengolahan bahan.

Cara Pemesanan

KANTOR & WORKSHOP
CV. Graha Mesin Globalindo
Jalan Raya Kapi Woro No 37,
Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

WHATSAPP
Dian : 081285840001
Billy : 081285840002
CALL CENTER
Call Center : (0341) 718-369
Email : grahamesin@gmail.com
Youtube : grahamesin
Instagram : pabrikmesin

Tags: , , , , , , , , ,

Mesin Pengering Sistem Rotary Dryer

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 46 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Mohon maaf, form diskusi dinonaktifkan pada produk ini.

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Dian
‚óŹ online
Dian
‚óŹ online
Halo, perkenalkan saya Dian
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout