Beranda » Blog » Kendalikan Emosi, Kendalikan Sukses!

Kendalikan Emosi, Kendalikan Sukses!

Diposting pada 10 February 2016 oleh / Dilihat: 478 kali

kendalikan emosi

Kendalikan Emosi, Kendalikan Sukses!

Kendalikan emosi anda. Manusia hanya mempunyai dua pilihan ketika berbicara tentang emosi. Mengendalikan emosi atau justru dikendalikan olehnya.

Ada pepatah asing yang mengatakan “emosi anda adalah budak dari pikiran anda, dan anda adalah budak dari emosi anda” – Elizabeth Gilbert.

Emosi dapat berdampak pada karir Anda. Seperti yang dialami pegolf legendaris Bobby Jones. Jones adalah pegolf dengan kemampuan yang luar biasa. Ia mulai bermain golf di usia 5 tahun di tahun 1907. Sebelum berusia 12 tahun, ia telah berhasil memperoleh angka di bawah par, sebuah keberhasilan yang tidak dapat dicapai oleh sebagian besar pemain golf sepanjang umur hidupnya bermain golf.

Pada usia 14 tahun, ia mendapat kualifikasi untuk mengikuti kejuaraan golf amatir Amerika Serikat. Ternyata Jones tidak berhasil menang dalam acara itu, karena ia sering kehilangan kendali emosinya dan tidak mampu bermain baik. Sampai-sampai ia dijuluki club thrower atau orang yang  suka melempar tongkat golf.

Seorang pegolf lebih senior yang dipanggil Grandpa Bart memberinya nasihat. “Kau takkan pernah menang kalau kau tidak dapat mengendalikan emosimu.” Jones menerima nasihat ini dan mulai belajar mendisiplinkan emosinya.

Pada usia 21 tahun, Jones mulai berkembang dan selanjutnya menjadi pemain golf terbesar dalam sejarah. Ia pensiun dari golf pada usia 28 tahun setelah memenangi  Grand Slam golf. Grandpa Bart mengomentarinya,
“Bobby berusia 14 tahun ketika ia menguasai permainan golf, tetapi baru pada usia 21 tahun ia mampu menguasai diri sendiri.”

Jangan biarkan karir Anda yang tengah menanjak rusak hanya gara-gara emosi. Mari mengendalikan emosi untuk sukses dan nama baik yang lebih gemilang. Salam sukses – Ahira

Bagikan ke

Kendalikan Emosi, Kendalikan Sukses!

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Kendalikan Emosi, Kendalikan Sukses!

Website Partner
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Dian
● online
Dian
● online
Halo, perkenalkan saya Dian
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout